Jagalah kebiasaan Anda agar tetap positif karena ia akan menjadi nilai hidup Anda. Jagalah nilai hidup Anda agar tetap positif karena ia akan menjadi tujuan hidup Anda

Selasa, 15 Februari 2011

Asal kata Narsis

DIJAMAN Yunani kuno hiduplah seorang pemuda tampan dengan alis tebal menghiasi mata biru indah seindah blue saphire yang telah diasah oleh pengrajin intan martapura. Semua orang mengagumi keindahan mata biru si pemuda. Namun banyak orang yang tidak suka dengan sikapnya yang aneh. Pemuda ini mungkin lebih tepat jika dikatakan cantik dengan kelembutan dan pembawaan diri yang menarik. Narsisus nama pemuda ini.
Setiap hari Narsisus mengagumi ketampanan dan kecantikan dirinya. Mata biru yang dihiasi bulu mata lentik tiada duanya diseantero Yunani selalu menjadikan para wanita iri ingin memilikinya.
Sebuah danau jernih bening yang terletak dikaki bukit desa tempat tinggal Narsisus telah menjadi bagian hidup Narsisus karena setiap hari anak muda ini bercermin di atas danau jernih. Karena kejernihan dan ketenangan air danau menjadikan Narsisus selalu ketagihan untuk bercermin mengagumi ketampanan wajahnya. Dari pagi menjelang siang, dari siang menjelang matahari terbenam Narsisus akan berlama-lama menikmati wajah ayunya dari pinggir danau. Ia berdiri di pinggir danau dengan menjulurkan kepalanya agar kelihatan ketampanan wajahnya untuk ia kagumi.
Suatu hari yang cerah, air danau tampak seperti cermin sempurna yang mampu memantulkan sinar sesuai dengan hukum snellius. Betapa senang dan bahagianya Narsisus pada hari ini. Mata birunya semakin indah, hidung mbangir terlihat semakin jelas menambah ketampanannya.
“Belum pernah aku setampan ini” gumamnya. Kekilafan dan ketidakmampuannya menjaga keseimbangan dimana titik berat tubuhnya berpindah lebih kedepan maka dengan secepat kilat Narsisus terjerembab jatuh kedanau pujaannya. Betapa malang Narsisus, hidupnya tragis tenggelam di dasar danau karena terlalu Narsis dengan ketampanannya.
Setelah kejadian ini para dewa bertanya pada danau
“Mengapa pada saat Narsisus bercermin mengagumi dirinya tenggelam dan meninggal”
“Narsisus si mata biru yang indah itu dewa”
“Ya, benar …” jawab Dewa
“Aku merasa sedih karena saat ini aku tidak bisa melihat indahnya diriku dimata anak muda itu”
 “Huh … sama-sama Narsis” Dengan perasaan jengkel dewa bergumam dan pergi meninggalkan danau.
Semua orang ternyata mempunyai sifat narsis dengan memandang dirinya yang lebih berharga, lebih baik, lebih punya hati dan tidak seorangpun yang boleh menyakitinya, lebih setia, lebih punya komitmen walau kenyataannya menikam dari belakang dengan penggalangan massa, lebih kaya, lebih benar, lebih wisdom (bijaksana) hingga tidak mau lagi berkomunikasi dengan bawahannya, lebih berkuasa padahal 4 tahun yang lalu sama-sama berjuang membangun bisnis dari nol kecil hingga mempunyai 4 cabang, dan lebih-lebih yang lain.
Hilangkan Narsis dari diri Anda jika anda ingin membangun sebuah bisnis. Komitmen dan ketulusan hati untuk berjuang bersama-sama seluruh pelaku usaha yang anda pimpin sangatlah penting. Dengan hilangnya komitmen misal pernyataan mundur salah satu pendiri perusahaan akan berdampak sangat negatif terhadap kelangsungan usaha. Dampak yang paling ditakuti, usaha tidak akan berkembang bahkan akan mengalami kehancuran.
Komitmen berarti mengambil tindakan, baik suka duka tetap dijalani, baik sebentar maupun lama tetap dijalani, baik mahal atau murah ongkosnya, baik mengecewakan maupun membanggakan tetap dijalani sampai berhasil. Inilah yang dikemukakan pelatih sukses no.1 TDW.
Praktekkan buku ini, Anda akan merasakan ada kemudahan dalam membangun sebuah Bisnis Gampang yang Bergelimang Uang dengan tuntunan praktis langkah-demi langkah membangun self publishing. Sebuah bisnis selalu dianalisa untung ruginya, demikian pula bisnis penerbitan mandiri yang sedang dan akan anda bangun ini. Kemudahan yang anda peroleh karena sudah disediakan program analisa keuangan sampai dengan proyeksi laba ruginya. Dengan modal sebesar X rupiah maka anda harus mengatur jumlah buku yang dicetak tiap bulannya agar tidak terjadi defisit di cashflow anda. Pengaturan keuangan dan jadwal terbit bisa anda jumpai di sheet simulasi.
Mungkin Anda terlalu sibuk untuk menjalankan bisnis ini, tidak ada salahnya anda mencoba investasi yang kami tawarkan dengan perhitungan rasional. Baca terus buku ini karena sebentar lagi Anda akan mempunyai bisnis penerbitan mandiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons